Harapan Gempita Selayar Terhadap Bupati Terpilih

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan secara resmi menetapkan pasangan Basli Ali- Zaenuddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Selayar 2016-2021. Penetapan ini menjadi harapan baru bagi warga Selayar menuju ke arah yang lebih baik lagi.
   
Ketua Dewan Pembina Gerakan Mahasiswa Pelajar Tanado-ang (Gempita) Selayar, Ahmad mengatakan bahwa bupati terpilih harus memilki skala prioritas dalam membangun Selayar. Terutama yang berkaitan langsung dengan kepentingan rakyat. “Masalah urgen yang perlu menjadi perhatian di Selayar itu, adalah masalah kelistrikan,” ujarnya saat di hubungi via ponselnya Rabu (20/1/2016).
   
Dia menjelaskan bahwa masyarakat Selayar belum sepenuhnya tersentuh oleh listrik, padahal listrik sudah menjadi kebutuhan pokok. Selain itu listrik juga sering masih sering terjadi pemadaman karena sumber listrik yang masih terbatas. Dia berharap bupati ter-pilih bisa mencari solusi atas masalah kelistrikan tersebut. Ahmad juga meminta bupati terpilih untuk merangkul semua kalangan untuk bersama-sama membangun Selayar.
   
Basli Ali merupakan politisi yang berlatarbelakang pengusaha, sedang wakilnya Zaenuddin adalah seorang birokrat yang juga pernah menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten kepulauan Selayar dan juga seorang akademisi. Pasangan ini dianggap akan mampu membawa Selayar kearah yang lebih baik. Apalagi memiliki program-program yang dinilai revolusioner.